Jumat, 23 Mei 2014

PERKEMBANGAN TIMNAS U-19

Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia adalah tim nasional sepak bola yang berisikan para pemain di bawah usia 19 tahun, yang mewakili Indonesia pada sepak bola internasional. Tim ini berada di bawah kendali Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Pada Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013, Indonesia untuk pertama kalinya berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam melalui adu penalti.

Kemarin malam tim nasional (Timnas) U-19 Indonesia telah melakukan uji coba  ke-20 dengan melawan Timnas U-19 Yaman di  di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Sleman. Pelatih timnas Yaman U-19 menyanjung permainan Timnas Indonesia U-19 yang telah mengalahkan timnya 3-0 dalam uji coba di stadion Maguwoharjo, Jumat (23/05/2014) malam WIB.

Pelatih Kepala Yaman U-19, Ahmed Ali Qasem Al- Dharab mengatakan pertandingan melawan Indonesia U-19 sangat menarik dan menegangkan.
Bahkan ia berulang kali menyebut permaianan Garuda Jaya sangat luar biasa. Selain itu suporter Indonesia juga sangat luar biasa. Dukungan suporter di Ayasion Maguwoharjo tidak didapatkan di negaranya.Ahmed menyebut rasa penasaran mereka atas kekuatan lawan sudah terbayarkan. Ia pun menyebut tim asuhan Indra Sjafri tersebut bermain sangat luar biasa.
"Pertandingan sangat menegangkan Indonesia luar biasa. Suporter luar biasa kita tidak dapatkan di negara kami. Pertandingan pertama resmi dan kita akhirnya membuktikan sendiri. Tim indonesia luar biasa," kata Ahmed Ali usai pertandingan.

Ahmed menyebut tidak ada celah untuk mencela permainan Evan Dimas dan kawan-kawan. Kesalahan tersebut tertutupi oleh semangat suporter yang memberikan mendukung.
"Satu kata, luar biasa. Tidak melihat kekurangannya karena didukung oleh suporter luar biasa. Jadi semua tertutupi," ucap Ahmed.

Sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Tim_nasional_sepak_bola_U-19_Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar