Minggu, 13 Juli 2014

Ternyata Menguap Itu Sehat

 Hampir semua orang berkata bahwa menguap adalah tanda bahwa kita mengantuk. Menguap adalah sinyal yang dikirimkan oleh tubuh karena tubuh minta disegarkan lagi agar informasi yang diterima bisa lebih efisien. Untuk mengembalikan konsentrasi, beri waktu 10 menit untuk menggerakan tubuh dan bernafas. Hal ini akan membantu memperlambat gelombang otak sehingga otot lebih santai. Seperti yang dilansir dari Besthealthmag.ca, berikut adalah manfaat menguap yang baik untuk tubuh!
Meningkatkan efisiensi mental
Otak sering mengalami kelelahan. Hal ini akan bertambah parah jika tubuh tidak melakukan banyak hal sehingga otak secara otomatis akan merangsang syaraf agar lebih reaktif dan sadar. Hal ini dapat meningkatkan tingkat kewaspadaan dan meningkatkan memori.

Menghidupkan ritme tubuh
Ritme sirkadian ini membantu mengingatkan batas alami dalam siklus aktivitas dengan cara mengingatkan bahwa ini bukan saatnya untuk tidur. Menguap juga berguna untuk mengurangi efek jet lag saat sedang bepergian.

Mengurangi stres
Ketika menguap, kadar dopamin akan meningkat. Hal itu dapat mengurangi tingkat stres berlebihan yang dialami otak dan meningkatkan kinerja otak. Semakin sering menguap, maka semakin banyak bahan kimia alami yang diaktifkan sehingga tubuh bisa makin segar dan bahagia.

sumber : https://id.she.yahoo.com/ternyata-menguap-itu-sehat-160000670.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar