Minggu, 13 Juli 2014

kriteria presiden pilihan saya

Menurut saya presiden yang cocok untuk mempimpin negeri Indonesia adalah yang Agamis, kaya, Nasonalis ,Cerdas dan Tegas.

Agamis : seorang presiden harus mengenal agamanya. Dengan agama seorang pemimpin dapat memikirkan hal yang baik terhadap rakyatnya. Walaupun tidak semua orang dapat menerima keputusan yang ia peroleh terhadap suatu hal. Namun ia memiliki keyakinan yang tinggi  bahwa semua keputusan memiliki jalan yang baik apalagi jika keputusan tersebut baik untuk kehidupan rakyatnya terutama moral. Termasuk dalam hal kejujuran. Karena setiap agama mengajarkan bagaimana cara berperilaku jujur terutama terhadap kas negara yang dapat dipergunakan dalam mencapai kemakmuan. Namun kemakmuran belum tentu menjadi suatu kepuasan rakyat terhadap suatu pemimpin. Melainkan dapat menjadi bumerang bagi negeri tersebut karena terbiasa dengan kebutuhan yang selalu terpenuhi.

Kaya : dengan harta cukup yang dimiliki seorang pemimpin. Tingkat kecurangan terhadap uang rakyat tidak perlu diresahkan. Seorang pemimpin yang kaya dapat mengatur stabilitas ekonomi negaranya. Dengan stabilitas ekonomi yang baik maka suatu negara dapat menafkahi  rakyatnya dengan baik. Tingkat kecurigaan terhadap motif ekonomi oleh rakyat kecil.

Nasionalis : cinta tanah air, bangsa, budaya dan bangsa merupakan hal yang diidam-idamkan oleh rakyat. Pemimpin yang nasionalis tau bagaimana cara mengembangkan kemampuan rakyatnya, mengerti bagaimana cara menjaga budaya nya. Paham bagaimana cara memberi batasan terhadap agama yang satu dengan agama yang lain namun tetap rukun serta dapat menentang segala bentuk penindasan yang mengancam bangsanya.

Cerdas : cerdas adalah berpikir bagaimana seseorang dapat menjadikan diri sendiri berfikir maju dan berfikir untuk membenahi diri. Orang yang cerdas lebih dapat menguasi suatu hal. Ini berifat mutlak karena kecerdasan merupakan pemberian tuhan. Berbeda dengan pintar yang harus belajar terlebih dahulu agar mengerti suatu hal.


Tegas : pemimpin yang tegas adalah pemimpin yang dapat memipmpin dirinya sendiri. Mencapai suatu keputusan atas dasar yang tepat tidakmengarang. Berani mengatakan suatu kebenaran dengan lugas dan dapat dipertanggung jawabkan sehingga dapat menjadikan pemimpin tersebut sebagai panutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar